Assignment (Tugas)

Logo Assignment (Tugas)
Logo Assignment (Tugas)


 Apa Itu Assignment (Tugas)

Assignment atau Tugas adalah salah satu tool activity dari LMS Moodle yang memungkinkan seorang guru untuk mengkomunikasikan tugas, mengumpulkan pekerjaan dan memberikan nilai serta feedback kepada peserta didik.

Peserta didik dapat mengirimkan konten digital (file) apa pun, seperti dokumen Word, Spreadsheet(Excel), gambar, atau klip audio dan video. Peserta didik dapat juga mengetik teks langsung ke editor teks. 

Assignment atau Tugas juga dapat digunakan untuk Mengingatkan siswa tentang tugas 'dunia nyata' yang harus mereka selesaikan secara offline, seperti karya seni, yang tidak memerlukan konten digital apa pun. Siswa dapat mengirimkan pekerjaan secara individu atau sebagai anggota kelompok.

Saat meninjau tugas, guru dapat meninggalkan komentar sebagai Feedback, mengunggah file seperti mengirim kembali file peserta didik yang sudah diberi markup, atau dapat mengirim komentar dalam bentuk audio. 

Tugas dapat dinilai menggunakan skala numerik, skala khusus atau metode penilaian lanjutan seperti rubrik. Nilai akhir dicatat dalam buku nilai.

Setting Assignment (Tugas)

Saat pertama menambahkan tugas pada pembelajaran akan ada pengaturan yang harus di lakukan, di antaranya adalah

  1. Pertama memberikan nama atau judul.
  2. setelah itu dibagian bawah kolom Nama terdapat kolom Deskripsi yang dapat di isi untuk menjelaskan detail tugas.

0 Response to "Assignment (Tugas)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel