kalkulator adalah komputer

kalkulator adalah sebuah alat untuk berhitung yang kita sering gunakan apalagi kalo ada ujian matematika pasti kalkulator wajib di bawa selain handphone .

komputer adalah sebuah alat untuk mengolah data tapi di awal kemunculan nya komputer di sebut mesin berhitung dan sebutan untuk orang yang pekerjaan nya melakukan perhitungan aritmatika.

dan di kamus indonesia pun komputer di artikan mesin yang dapat berhitung, mengolah data, dan di tampilkan hasil pengolahan nya .

sedangkan kalkulator adalah alat  untuk menghitung dan di kamus indonesia pun di artikan sebagai alat hitung atau alat untuk menghitung

dari kedua penjelasan tersebut kita dapat menemukan persamaan antara komputer dan kalkulator yaitu sama sama memiliki fungsi sebagai alat hitung tapi komputer memiliki fungsi lebih dari kalkulator .

sehingga dapat di simpulkan bahwa komputer itu adalah perkembangan dari kalkulator itu sendiri

dan komputer pertama adalah  ENIAC(Electronic Numerical Integrator And Computer,) komputer ini dibuat pada tahun 1945 oleh Angkatan bersenjata milik Amerika Serikat dan dikembangkan oleh Dr. John W. Mauchly dan J. Presper Eckert, jr. Singkatan ENIAC sendiri menurut sumber dari Wikipedia adalah Electronic Numerical Integrator And Computer, adalah komputer elektronik penuh pertama yang didesain agar Turing-complete, yang mampu diprogram ulang dengan cara mengatur ulang kabelnya agar dapat menyelesaikan segala jenis masalah perhitungan.

komputer pertama di fungsikan untuk menyelesaikan segala masalah perhitungan. dan itu adalah bukti bahwa komputer adalah kalkulator yang sudah dikembangkan

2 Responses to "kalkulator adalah komputer"

Shikamaru Nara said...

terimakasih atas infonya
lem lcd touchscreen

faiza dzikri said...

terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel